Cari Blog Ini

Jumat, 08 Agustus 2014

Modifikasi Senjata Nunchaku

Jumat, 08 Agustus 2014

REVIEW MODIFIKASI SENJATA : MENGGANTI TALI STANDAR PADA SENJATA NUNCHAKU DENGAN RANTAI KALUNG

BOSAN... dengan penampilan senjata nunchaku menggunakan tali yang seperti gambar di bawah ini???


 Atau kawan ingin senjatanya di modifikasi biar nampak lebih garang seperti di gambar di bawah ini???





Kalau kawan ingin senjata nunchakunya di modifikasi dan nampak garang seperti gambar di atas, yuk mari simak review saya kali ini hehehe... . Langkah awal sediakan dulu bahan-bahan serta peralatan untuk modifikasinya, yaitu :
1. Nunchaku Standar :
Untuk modikasi nunchaku ini saya menggunakan nunchaku standar yang saya dapat dari figur-figur G.I. Joe.


2. Rantai Kalung :
Saya menggunakan 2 rantai kalung dengan ukuran yang berbeda, kalau kawan ingin mengganti dengan model rantai kalung yang lain silahkan saja bebas asal ukuran diameternya lebih besar dari ujung poros nunchaku, dan juga jangan terlalu besar diameter rantai kalungnya nanti bisa nampak aneh kalau kebesaran hehehe... ( catatan : ukuran diameter rantai kalung bebas tergantung selera masing-masing )


3. Tang :
Tang yang saya gunakan 2 macam tang seperti pada gambar terlampir.


Bahan-bahan serta peralatan udah disebutkan dan tersedia, yuk langsung saja saya mulai modifikasinya. Langkah awal yang saya lakukan adalah melepas tali bawaan dari nunchaku standar, dan hasilnya bisa kalian lihat pada gambar berikut ini :

Langkah ke dua yang saya lakukan adalah menyiapkan rantai kalung diameter besar untuk di pasang pada poros nunchaku. Pada langkah ini saya mengambil rantai kalung yang berdiameter lebih besar untuk di ambil 2 bulatan saja untuk di pasangkan pada ujung-ujung poros nunchaku, proses dan hasil yang saya lakukan nampak seperti pada gambar di bawah ini :  





Langkah berikutnya adalah menyiapkan rantai kalung yang diameter lebih kecil untuk digunakan sebagai pengganti tali. Pada langkah ini saya mennggunakan 5 bulatan rantai kalung, memang sih prosesnya untuk melepas bulatan rantai kalung agak susah karena diameter bulatan rantai sizenya kecil tetapi kawan boleh mencoba cara yang saya gunakan sebagai berikut :


Setelah selesai dengan proses-proses di atas, langkah terakhir yaitu memasangkan rantai kalung diameter kecil yang di ambil 5 bulatan tadi dengan nunchaku yang porosnya sudah terpasang dengan rantai kalung dengan diameter lebih besar, dan Jreng... Jreng... Hasilnya saya tampilkan pada gambar di bawah ini :


Selesailah sudah proses modifikasi senjata nunchaku untuk review kali ini, proses modifikasi yang saya lakukan ini bisa kawan praktekkan juga di senjata lainnya semacam triple stik, manriki-gusari, kusarigama, atau lainnya yang menurut kalian masih bisa di modifikasi dengan rantai kalung sebagai pengganti tali standar. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan sekalian, Kritik dan saran boleh kalian bagikan kepada saya supaya menjadikan blog ini lebih baik di ke depannya nanti, apabila kawan suka dengan review saya kawan boleh share atau rekemondasikan blog saya kepada teman-teman kalian. Kalau makian atau hinaan tolong di simpan sendiri ya :P... hihihi... Peace.. Tetap Semangat... & Tetap Koleksi... Okei... Yo... Joe...!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.