Cari Blog Ini

Selasa, 26 Agustus 2014

Godzilla 2014 VS Alien Baltan

26 Agustus 2014

GODZILLA 2014 : SMASH STRIKE VS ULTRA-ACT : ALIEN BALTAN II BANDAI ( BOOTLEG??? )





Halo... Selamat datang kembali ke hobi375.blogspot.com bersama saya Edwin, kali ini saya akan membahas 2 figur sekaligus, figur pertama yaitu figur Godzilla dari lini Movie 2014 dan yang ke dua akan saya bahas adalah figur lini Ultra-Act : Alien Baltan. Aji mumpung soalnya baru dapat ke dua nya dengan harga yang lumayan terjangkau kantong saya pribadi hehehe... Ke 2 figur saya dapat dalam kondisi lus tanpa box dan tanpa aksesoris apa pun yang menyertai. Hmmm... bingung juga apakah figur yang saya dapat kondisi lus ini bisa dikategorikan sebagai figur bootleg atau bukan, tetapi yang penting figurnya masih mulus kinyis-kinyis kayak penulisnya cie cie... hehehe ( narsis mode on ). Yuk daripada bingung keterusan lebih baik kembali move on aja hihihi, tancap gas, tarik mang...  Jreng... Jreng...

Bahasan pertama kita adalah Godzilla 2014 : Smash Strike produksi Bandai memliliki tinggi figur sekitar sekitar ± 7 inci ( ± 17 cm ). Di beri embel-embel Smash Strike karena ada fitur khusus pada figur Godzilla ini. Untuk detail dari figur lumayan akurat, dapat kalian lihat mulai dari sculpt kepala Godzilla yang tersculpt rapih dan detail, lalu dari detail guratan kulit tubuh Godzilla dan bagian sirip yg merupakan ciri khas Godzilla yang di buat juga supaya semirip mungkin dengan sosok Godzilla di filmnya. Warna figur Godzilla yang dominan hitam juga terlihat rapih dan akurat, dapat kalian lihat di gambar terlampir berikut.

    




Untuk artikulasi figur ini hanya punya sedikit titik artikulasi, tetapi walau sedikit artikulasinya masih lumayan poseable juga buat foto-foto koq hehehe soalnya khan di film Godzilla juga tidak terlalu ekstrem pose-pose geraknya ( menghibur diri karena kepingin Godzilla Neca belum kesampean hihihi... ). Yang masih saya bingung soal ada atau tidaknya engsel pada tumitnya, tampak ada guratan garis engsel tetapi pada kenyataannya sangat susah sekali untuk bisa memutar 360 derajat telapak kakinya. Karena takut kalau dipaksa patah ya nyerah aja deh hehehe... saya lampirkan aja di gambar dengan kode unknown kali-kali aja kawan dapat membantu saya memecahkannya ( terima kasih sebelumnya )


Fitur Smash Strike diberikan agar figur Godzilla dapat melakukan gerakan seperti sedang melakukan gerakan menerkam ke depan. Dapat kalian lihat pada bagian ujung pangkal ekor ada semacam tombol, apabila tombol ini kalian tekan joint pada bagian pinggang ke atas figur akan terangkat terlihat seperti pose Godzilla lagi membusungkan dada, dan kembali ke posisi awal apabila di lepas tombolnya. Posisi naik turun pinggang memungkinkan figur melakukan gerakan menerkam atau Smash Stike yang seperti sudah saya sebutkan sebelumnya. Tombol ini juga bisa di geser ke samping kanan dan kiri yang memberikan efek pinggang figur dapat digerakan ke kanan dan kiri juga dengan tujuan figur Godzilla dapat melakukan jab kiri dan kanan ( tinju kali... hehehe ), untuk jelasnya dapat kalian lihat di gambar yang sudah saya lampirkan.


Masuk ke bahasan figur ke dua, yang akan kita bahas adalah figur Ultra-act : Alien Baltan Generasi II produksi Bandai, tinggi figur ± 6,5 inci ( ± 16,5 cm ), biasa disebut dengan nama Baltan Seijin dan merupakan salah satu musuh Ultraman yang populer. Sculpt figur sangatlah detail mulai dari atas kepala sampai bawah kaki sangat super duper akurat dengan film. Pewarnaan figur terlihat sangat rapih dengan dominan coklat datar pada seluruh tubuh, sedikit warna silver pada ke dua capit, kuning pada mata, dan sedikit garis-garis warna hijau pada bagian ekor ( gambar terlampir ).




Tidak lupa Bandai juga memberikan detail plus plus pada figur ini, seperti detail pada bagian dada Baltan yang dapat di buka menjadi  The Pectoral Panels semacam senjata pelindung untuk menangkis laser beam dari Ultraman. Dapat kalian lihat juga dalam capit tangan baltan, terdapat 3 titik biru yang "mungkin" merupakan pelontar peluru-peluru yang biasa di keluarkan lewat capitnya ( kalau salah mohon di maafin ya kawan hihihi... ).

   

Untuk artikulasi figur ini memiliki amat sangat banyak artikulasi dan sangat super duper poseable. Hanya saja pada artikulasi bagiang pinggang agak susah dilakukan gerak putar kiri kanan, jadi hati-hati ya kawan jangan terlalu dipaksain gerak, takut nanti ujung-ujungnya patah jadi repooottt... hahaha. 

  
Fiuhhh... Akhirnya selesai juga membahas singkat 2 figur sekaligus, dan seperti biasa berdasar pertimbangan ke sana kemari ( emang bajaj kerjanya muter-muter hehehe peace... ) pada akhir review saya berikan nilai 7,5 dari nilai maksimal 10 pada figur Godzilla 2014 : Smash Strike, dan nilai 9 dari maksimal 10 pada figur Ultra-act : Alien Baltan II. Plok... Plok... Suit... Suit sebentar lagi pada gajian khan??? Yuk segera hunting figur-figur tersebut. Yang figur Godzilla masih hangat-hangat banyak beredar di indonesia loh... jadi tunggu apalagi kawan lebih baik menyesal beli daripada menyesal tidak beli... Uhui... pinjem lagi semboyane rek...
Ada pertemuan ada perpisahan, akhir kata saya Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan sekalian, Kritik dan saran boleh kalian bagikan kepada saya supaya menjadikan blog ini lebih baik di ke depannya nanti, apabila kawan suka dengan review saya kawan boleh share atau rekemondasikan blog saya kepada teman-teman kalian ( dengan klik pada tombol g+ pada bagian kanan atas blog ), atau dapat memfollow saya dengan mengklik tombol g+ pada bagian Subscribe. Kalau pun ada makian atau hinaan tolong di simpan sendiri ya :P... hihihi... Peace.. Tetap Semangat... & Tetap Koleksi... Okei... Yo... Joe...!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.