Cari Blog Ini

Selasa, 19 Agustus 2014

Attack Armor Bat-Pod ( 2 in 1 ) by Mattel

Selasa, 19 Agustus 2014

REVIEW ATTACK ARMOR BAT-POD ( 2 IN 1 ) BY MATTEL


Halo... kawan jumpa lagi bersama saya Edwin host hobi375.blogspot.com. untuk pertemuan kali ini saya akan membahas tentang Attack Armor Bat-Pod ( 2 in 1 ) produksi Mattel. Bat-pod ini di rilis oleh Mattel sebagai merchandise pendukung film Batman The Dark Knight Rises pada tahun 2012 yang lalu, di mana pada film tersebut Bat-pod di gunakan Batman dalam aksi kejar mengejar dengan sekelompok Polisi dan kawanan berandalan preman Bane CS, dan juga Bat-pod dipinjamkan Batman kepada Cat Woman untuk membantunya mengalahkan Bane CS. Film yang cukup seru untuk di tonton hehehe... Box Office movie gitu loh... Uhuk uhuk... cukup sekian untuk intermezonya, kembali ke topik tentang mainan hihihi... Yuk kawan saya mulai reviewnya Jreng... Jreng...


    


Kemasan di balut dengan kombinasi warna biru, hitam dan kuning terlihat sederhana tetapi detail dan menarik, pada bagian samping kiri, kanan dan belakang kemasan terdapat penjelasan singkat tentang apa itu maksud dari 2 in 1 Bat-pod, dan juga tak lupa seperti biasa di bagian belakang kemasan juga terdapat mini katalog produk kendaraan-kendaraan lain dari seri Batman TDKR Mattel tersebut ( Awas... ketagihan bisa-bisa di borong semua hihihi... )




Di sertakan 2 macam aksesoris untuk pendukung mode 2 in 1 Bat-pod ini, yaitu Armor Bat-Pod atau bisa juga sebagai fungsi "Attack Boosters", dan semacam bazoka disertai pelurunya. Figur Batman yang disertakan dalam paket ini berupa figur Batman yang tidak neko-neko, dalam arti hanya dapat dipergunakan sebagai sopir Bat-pod sehingga sangat minim artikulasi. Tetapi untuk cat dan sculpt figurnya lumayan bagus loh... walau hanya sebatas figur pendukung, bisa kalian lihat detailnya di gambar berikut.



  

Artikulasi sebatas joint kepala berupa ball joint, dan sendi bahu. Kalau di lihat dari samping saat posisi berdiri biasa terlihat aneh hehehe, gara-gara posisi kepalanya terlihat mendongak ke atas terus dan pose batmannya seperti mau jongkok... Yups tidak jadi masalah besar, soalnya khan Batman ini tujuannya memang di buat untuk posisi nyupir di Bat-pod hehehe... 


Eh iya hampir lupa... Instruksi atau Manual juga di berikan dalam paket seperti gambar di bawah ini. 



Mode 2 in 1 yang di maksud dalam paket ini adalah Bat-pod dalam bentuk standar, dan Bat-pod yang di transformasi menggunakan part "Attack Boosters" tadi menjadi Bat-pod mode Armor. Detail sculpt dan cat untuk Bat-pod sudah cukup bagus menurut saya walaupun tidak seakurat di filmnya, atau seakurat detail dari Bat-pod versi diecast macam Hotwh**ls. Harap di maklum lagi, khan memang di tujukan untuk segmen usia 4+ bukan adult kolektor hehehe... 



Gambar Bat-pod standar menggunakan part "Attack Boosters" model terbuka 



Tekan tombol logo Batman berwarna emas seperti di gambar saya berikan di bawah ini untuk melakukan transformasi Bat-pod ke mode Armor.


Gambar Bat-pod dalam mode Armor




Pada saat jadi mode armor kawan jangan lupa ya memindahkan bagian tembak Bat-pod yang semula tertempel di bagian ban depan untuk di tempelkan ke samping kiri dan kanan armornya. Untuk melontarkan peluru bazoka kalian dapat menekan tombol berbentuk seperti rifle scope di atas bazokanya. Semua instruksi tadi sudah di jelaskan juga dalam lembaran manualnya.


Kalau kawan kurang puas dengan figur Batman bawaan paket, kalian dapat menggantinya juga dengan Batman yang lain yang ukuran skalanya masih di sekitar 3,75" atau 4". Dapat saya contohkan di gambar berikut saya menggunakan figur Batman custom headswap ( Body pakai Batman Arkham Armor Multiverse, kepala menggunakan Batman seri TDKR full mask ), dan Tadaaa... hasilnya Maknyusss... Hasil penggantian kepala tadi lumayan menguntungkan karena kepalanya bisa menengadah seperti posisi pengemudi figur Batman bawaan paket.



 

Saya juga mencoba ke figur Batman 1989 Multiverse 4 inci dan hasilnya lumayan pas juga, hanya saja kepalanya kurang bisa di tengadahkan ke atas ke posisi mengemudi motor. Hal yang sama juga terjadi saat mencoba menggunakan figur GI Joe Snake Eyes. Not Bad.... Not Bad... yang penting skala bat-podnya masih cucok buat figur 3,75 inci hihihi...







Nilai yang dapat saya berikan untuk Attack Armor Bat-Pod adalah 9 dari nilai maksimal 10. Seorang kolektor merchandise Batman mania wajib punya lo... Jadi... Yuk segeralah berburu mendapatkan Bat-pod ini sebelum menjadi barang langka di pasaran... hehehe... ( numpang semboyan "lebih baik menyesal beli daripada menyesal tidak beli" )
Akhir kata saya Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan sekalian, Kritik dan saran boleh kalian bagikan kepada saya supaya menjadikan blog ini lebih baik di ke depannya nanti, apabila kawan suka dengan review saya kawan boleh share atau rekemondasikan blog saya kepada teman-teman kalian ( dengan klik pada tombol g+ pada bagian kanan atas blog ), atau dapat memfollow saya dengan mengklik tombol g+ pada bagian Subscribe. Kalau pun ada makian atau hinaan tolong di simpan sendiri ya :P... hihihi... Peace.. Tetap Semangat... & Tetap Koleksi... Okei... Yo... Joe...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.