Cari Blog Ini

Rabu, 15 Juni 2016

Original VS KNOCK OFF Captain America Civil War Figure ??? ( Hasbro )


Belakangan dunia figur KW atau Knock Off makin tidak terbendung lagi, dikarenakan sudah terbentuk juga kalangan komunitas penggemar figur KW atau Knock Off ini. Dan lagi-lagi dunia 375 ikut tersedot ke dalam arus figur per KWan ini hohoho...
Selang rilis beberapa bulan dari produk Originalnya tiba-tiba mimin dikejutkan dengan produk yang sama tetapi dijual dengan harga yang miring atau murah meriah bangets, dikarenakan penasaran dengan Produk Captain America Civil War Pack With Motorcycle yang murah meriah ini akhirnya bobol juga dompet mimin buat mengadopsinya ^_^... Ternyata oh ternyata... memang peribahasa ono rupo ono rego ( ada harga ada kualitas ) itu berlaku untuk produk ini, penasaran khan? Yuk langsung saja kita masuk ke topik bahasan kita kali ini, Selamat menyimak...

Perbedaan-Perbedaan Pada Kemasan Original & Knock Off :

Berikut mimin lampirkan foto-foto perbedaan pada bagian kemasan antara produk Original & Knock Off. Dapat kawan-kawan lihat perbedaan yang terlihat pada bagian depan kemasan, yaitu pada produk original untuk keterangan usia tertulis huruf usia dalam beberapa bahasa diikuti dengan angka 4+, sedangkan pada produk knock off hanya tertulis 4+. Pada kemasan original tulisan yang berarti Captain America With Motorcycle dalam beberapa bahasa terjemahan bahasanya tertulis berbeda dapat di lihat jika pada Originalnya tertulis "Avec Moto", yang knock off "Avec Sa Moto". Pada bagian belakang dan bawah kemasan juga terdapat perbedaan-perbedaan seperti terlihat di foto yang mimin lampirkan di bawah.



Kode produksi emboss yang tertera di bagian bawah kemasan juga berbeda antara kemasan produk Original & Knock Offnya.

Perbedaan-Perbedaan Pada Aksesoris Original & Knock Off :

Perbedaan yang paling kentara untuk aksesoris Shieldnya adalah untuk Aksesoris Shield Original warna merahnya merupakan warna asli bahan plastik yang di gunakan, sedangkan untuk yang Knock Off warna merahnya bukan asli dari warna bahan plastiknya atau lebih tepatnya warna merahnya murni di cat, dikarenakan warna dasar plastiknya untuk aksesoris Knock Off adalah warna biru tua.
Perbedaan ke dua adalah pegangan atau cantolan pada shield original terbuat dari bahan yang lentur, sedangkan bahan plastik keras di gunakan pada shield Knock Off. Dikarenakan berbahan keras dan tidak bisa lentur, shield Knock Off sulit untuk di pasangkan pada tangan figur yang diameternya lebih besar. Jadi kalau mau di pasangkan ke figur hanya menggunakan cantolan atau pegnya saja untuk di genggamkan di tangan figur Captain. Oh iya hati-hati ya kawan untuk capit shield Knock Off jangan di lenturkan paksa, karena mudah sekali patah bahannya.
Perbedaan ke tiga yaitu pada shield Original ada kode berwarna putih, untuk Knock Off tidak terdapat kode berwarna putih tersebut.


Perbedaan untuk aksesoris motor yang pertama terdapat di arah positif dan negatif untuk pemasangan paku kelingnya ( foto terlampir ). Pada motor Original posisi positif paku kelingnya berada pada bagian arah samping kanan motor, sedangkan kebalikannya untuk motor Knock Off. Paku keling yang dipakai pada motor Knock Off tampak lebih kasar bahannya di bandingkan dengan paku keling pada motor Original.
Perbedaan ke dua yaitu warna motor Knock Off lebih terlihat kontras seperti figurnya, sehingga guratan-guratan sculptnya lebih terlihat menonjol daripada sculpt motor Original yang lebih soft warnanya. 


Dalam kemasan figur Captain America yang Knock Off terdapat selembar kertas yang berisi peringatan tentang bahaya untuk anak-anak dengan adanya part-part atau aksesoris berukuran kecil yang di sertakan dalam kemasan, Peringatan tersebut terlampir dalam beberapa bahasa. Pada bagian lain lembaran terdapat keterangan tentang hak cipta produk & beberapa keterangan seputar rumah produksi hasbro dalam beberapa bahasa.


Perbedaan-Perbedaan Pada Figure Original & Knock Off :

Figur Captain Knock Off warnanya lebih terlihat kontras di bandingkan dengan figur Captain Original, atau bisa di bilang warnanya lebih gelap figur Knock Off di banding Figur Original. Pada bagian kepala figur tampak perbedaan warna bola mata figur Knock off lebih terlihat biru tua, sedangkan figur Originalnya terlihat warna biru muda untuk bola matanya. Warna kulit krem pada figur Original juga lebih soft daripada figur Knock Offnya.


Perbedaan pada figur paling mencolok terlihat pada tiap-tiap bagian joint engselnya, dapat kawan lihat tiap-tiap joint engsel pada figur Original warnanya serasi atau sesuai dengan warna plastik bodi figur. Sedangkan untuk joint engsel figur Knock Off warnanya tampak berbeda daripada warna plastik figurnya ( warna plastik jointnya lebih gelap daripada warna plastik bodi figur ).


Artikulasi Figur Captain America Knock Off :
Untuk titik-titik artikulasinya sama persis dengan figur Captain America Originalnya.


Kesimpulan admin tentang figur Captain America Knock Off, ini figur benar-benar bisa di bilang KW Super atau produk Knock Off yang 95% akurat dengan produk Originalnya. Dari segi harga jika masuk Indo memang terlihat jauh sekali perbedaan harganya, dikarenakan produk original biasanya melewati jalur resmi dan ada biaya-biaya tambahan buat importirnya jadi memang harganya jatuh lebih mahal untuk produk Original di Indo. Tapi kalau mimin lihat dari segi harga Dollarnya terpaut sedikit produk Originalnya USD 19.99 dan Knock Off rata-rata USD 14.99 hmmm... yah memang kalau di pandang dari segi harga rata-rata produk Knock Off pasti dijual lebih murah daripada Originalnya. Jangan sampai ada yah di antara kawan-kawan yang menjual produk KW dengan harga Original karena ketidak tahuannya akan produk jualannya, soalnya hal ini serinh menjadi masalah dalam forum jual beli belakangan. Oh iya... jika kawan-kawan memang suka dengan harga murah boleh juga di borong produk Knock Off Captain America ini, atau ada yang kepingin buat custom juga boleh borong figur yang murah meriah ini.
Akhir kata mimin mohon maaf apabila ada kata-kata mimin yang kurang berkenan di hati kawan-kawan sekalian. Apabila suka dengan review kali ini bolehlah di sharekan di wall Facebook kalian, atau boleh di cicit cuitkan di Twitter apabila kalian lebih aktif di media sosial Twitter, pokoknya sharekan sebanyak-banyaknya yah biar ilmu ini berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih, Tetap Semangat, Tetap Koleksi, Dan GBU All...


--@@-- Sekian & Terima Kasih --@@--


click di sini untuk Review Captain America With Motorcycle
 
 
click di sini untuk bermain Game Number Rumble
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.