Cari Blog Ini

Jumat, 26 September 2014

Tips Bedah Bodi Bagian Atas Action Figure G.I. Joe

26 September 2014

TIPS BEDAH BODI BAGIAN ATAS ACTION FIGURE G.I. JOE



Halo... Kawan-kawan... Jumpa lagi bersama saya Edwin host hobi375.blogspot.com, bahasan kali ini saya akan membahas singkat tentang oprek-oprek bodi bagian atas figure G.I. Joe khususnya yang sudah bentuk bodi modern. Kali ini saya akan menggunakan bodi Destro dari Pursuit of Cobra ( dipakai karena berhasil di oprek hihihi, gagal 1x oprek body ice viper ROC <(TooT)>hiks... ). Yuk langsung saja kita mulai. Jreng... Jreng...



Siapkan dan ikhlaskan dulu figur yang akan kita oprek ya kawan hehehe... karena kalau sudah ikhlas apabila terjadi kegagalan dalam proses oprek tidak ada penyesalan kemudian Ok Ok. Perlengkapan yang harus kalian gunakan adalah cutter, kalau bisa cutter yang tebal atau agak kokoh ya kawan, supaya tidak gampang patah cutternya. Di sini saya tidak akan terlalu menjelaskan bagaimana cara membuka bodi bagian atas figure, karena kawan dapat melihat langsung di youtube dengan link : https://www.youtube.com/watch?v=QtMnkBh2DDo, Terima Kasih sebelumnya kepada kawan kolektor kita dari negeri seberang yang sudah membuat video tutorialnya bagi kita kawan. Saya akan memberikan sedikit gambaran saja untuk memulai oprek bodi figur bagian atas, seperti gambar di bawah ini.


Setelah melalui proses membuka paksa bodi atas figur yang lumayan susah, dapat kalian lihat hasilnya seperti pada gambar berikut. 


Dalam proses membuka bodi bagian atas tadi bisa terjadi suatu kemujuran atau kemalangan, kalau kemujuran apabila proses membuka bodi dengan cutter tadi tidak sampai merusak peg pada bodi, jika peg tidak rusak maka dengan mudah kita dapat merekatkan kembali bagian depan dan belakang bodi bagian atas figur, begitu sebaliknya kemalangan terjadi bila peg tadi patah sehingga kalau mau merekatkan bagian depan dan belakang harus menggunakan bantuan lem. Peg yang saya maksud seperti tampilan di gambar berikut.


Berikutnya saya lampirkan juga gambar-gambar detail untuk bodi bagian atas figur G.I. Joe yang sudah di pisahkan.



Oh iyah kawan jangan sampe ada part yang hilang ya pada saat melakukan proses oprek tersebut, terutama part penghubung bagian bodi atas dengan bodi bawah seperti gambar di atas. Proses-proses oprek bodi atas figur G.I. Joe ini dilakukan dengan tujuan agar bisa melakukan kustomisasi untuk part bagian tangan figur Joe yang 1 dengan figur Joe yang lainnya selama bentuk dan ukurannya masih sesuai, bisa juga untuk kustomisasi part bagian atas body figur Joe juga.
Selamat mencoba ya kawan... Semoga sedikit Tips ini dapat memberikan inspirasi untuk menciptakan figur-figur custom G.I.Joe ciptaan kalian sendiri. Seperti biasa akhir kata saya Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan sekalian, Kritik dan saran boleh kalian bagikan kepada saya supaya menjadikan blog ini lebih baik di ke depannya nanti, apabila kawan suka dengan review saya kawan boleh share atau merekemondasikan blog saya kepada teman-teman kalian ( dengan klik pada tombol g+ pada bagian kanan atas blog ), atau dapat memfollow saya dengan mengklik tombol g+ pada bagian Subscribe. Kalau pun ada makian atau hinaan tolong di simpan sendiri ya :P... hihihi... Peace.. Tetap Semangat... & Tetap Koleksi... Okei... Yo... Joe...!!! Sampai Jumpa... di Next Review... Selamat Mencobra & Terima Kasih... GBU All...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.