Cari Blog Ini

Kamis, 16 Maret 2017

Marvel Legends Series Doctor Strange & Astral Doctor Strange ( Hasbro )


"Do you know what is the greatest gift anyone can recieve in his lifetime? The greatest gift we can recieve is to have the chance, just once in our lives, to make a difference."
- Stephen Strange -
  • Merek Hasbro
  • Lini Marvel Legends Series Tahun 2017
  • Figur Termasuk Kategori Ukuran 3,75 inch
  • Kategori 2-pack Figure
  • Nomor UPC 630509517244
Review :
Figur Doctor Strange ini memiliki cat & sculpt yang lumayan bagus. Hanya saja minus yang sangat kentara terlihat pada bagian cat matanya, bisa kawan lihat pada detail gambar terlampir di bawah dengan caption minus mata. Cat mata posisinya meleset 1 mm ke bawah dari tempat seharusnya sculpt mata di tempatkan, dikarenakan hal tersebut bagian matanya terlihat seperti agak mengantuk, dan menjadi kurang mirip dengan aktor aslinya si Benedict Cumberbatch. Untungnya masih tertolong dengan detail sculpt dan cat di body figure yang terlihat sangat keren dan mantap menurut opini saya, kalung eye of agamotto disertakan juga di sculpt body walaupun untuk detailnya tidak terlalu kelihatan tapi cukup oke juga. Seandainya kalung tersebut bisa di bongkar/pasang pasti lebih mantap lagi. Dikarenakan versi Astral atau Dunia Roh Doctor Strange untuk detail aplikasi catnya hanya diberikan pada bagian mata dan kalung eye of agamottonya, berupa cat polos putih. Yang buat kecewa kenapa aplikasi cat putih pada mata versi Astral posisinya lebih pas ketimbang yang versi Standar, kritik pedas nih buat hasbro, agar supaya kontrol kualitas produknya lebih diperhatikan kembali. Untuk sculpt dari Astral doctor strange sama persis dengan versi standar, perbedaannya cuma ya karena yang satu versi roh jadi bahan yang dipakai hanya bahan karet bening agar menyerupai sosok bayangan putih/roh.
Doctor Strange dan Astral Doctor Strange memiliki 14 titik artikulasi. Dimulai dari joint kepala berupa sendi bola dan sendi gantung, sendi gantung diberikan pada joint kepala diberikan agar supaya kepala figur bisa menengadah ke atas dan menunduk ke bawah walaupun terbatas. Sendi bahu dan sendi siku tangan ki-ka berupa sendi putar 360 derajat dan sendi gantung, sendi pinggang berupa sendi putar 360 derajat, joint paha ki-ka berupa ball joint, siku kaki ki-ka berupa double jointed atau sendi ganda, dan yang terakhir pergelangan kaki ki-ka berupa sendi putar 360 derajat/gantung ( sendi poros ). Secara keseluruhan untuk artikulasinya sudah cukup oke menurut saya, walaupun ada kekurangan yaitu bagian baju bawah figur yang agak mengganggu pergerakan artikulasi kaki-kaki, akan lebih mantap jika ditambahkan sendi putar pada pergelangan tangan. 
Berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang saya sebut di atas, nilai yang dapat saya berikan untuk figur Doctor Strange dan Astral Doctor Strange 8,5 dari maksimal 10. Cukup worthed buat menambah koleksi figur 3,75 inch, terutama bagi kolektor figur lini cinematic verse. Semoga ke depannya apabila Hasbro merilis ulang figur ini, lebih diperhatikan lagi soal kontrol kualitas pengaplikasian cat terutama pada bagian HS, serta saya mengharapkan adanya aksesoris tambahan berupa efek simbol magic dari Doctor Strange ( seperti pada figur Marvel Legends 6 inchnya ).

( Klik untuk memperbesar tampilan gambar )
    KEMASAN 1
    KEMASAN 2
    KEMASAN 3
    CLOSE-UP 1
    CLOSE-UP 2
    CLOSE-UP 3
    TAMPILAN 1
    TAMPILAN 2
    TAMPILAN 3
    BAWAH 1
    BAWAH 2
    MINUS MATA
    ARTIKULASI 1
    ARTIKULASI 2
    BACKGROUND
    PERBANDINGAN 1
    PERBANDINGAN 2
    PERBANDINGAN 3


--@@-- Sekian & Terima Kasih --@@--

click di sini untuk Review VLOG Star-Lord & Yondu


  
click di sini untuk bermain Game Number Rumble
 



1 komentar:

Peraturan Berkomentar :
1. Kritik, Saran, & Komentar Yang Positif,
2. Dilarang menggunakan kata-kata SARA, Porn, dsb,
3. Dilarang Spamming.